Perkuat Sinergitas, PC Pagar Nusa Kabupaten Malang Gelar Halal bi Halal

berita terbaru nu kita
Suasana Acara Halal Bi Halal PC Pagar Nusa Kabupaten Malang. (Foto: Nukita.id)
Senin, 31 Mei 2021 - 18:23 WIB | Dilihat: 722

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka memperkuat ukhuwah persaudaran Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa se-Kabupaten Malang, Pimpinan Cabang (PC) Pagar Nusa Kabupaten Malang selenggarakan Halal bi halal.

Halal bi halal ini diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa se-Kabupaten Malang yang tersebar di 33 Kecamatan, Dewan Pendekar dan Pelatih Pagar Nusa  yang berada di Wilayah Kabupaten Malang.

Agenda ini bertempat Bumi Perkemahan Ledok Ombo Poncokusumo Kabupaten Malang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, (Minggu, 30/05/21).

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Asisten Bupati Malang, PLt ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang, Muspika Kecamatan Poncokusumo, Senior Pagar Nusa se-Kabupaten Malang dan  ketua PAC Pagar Nusa se- Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, PLt ketua Pagar Nusa Kabupaten Malang,  Saiful Anam, menyampaikan sejumlah tujuan penyelenggaraan halal bi halal tersebut.

"Pertama menyambut momen halal bihalal kita selenggarakan agenda kali ini, namun yang kita undang adalah sesepuh Pagar Nusa, biar anak anak didik kita tau bahwa beliu yang mendirikan pagar nusa ini," paparnya.

"Kedua tujuan atau titik tekan silaturahmi ialah mendirikan karakter kepada anak didik atau santri Pagar Nusa, sambung ridho guru adalah prioritas Pagar Nusa, tujuan kedepan penanaman karakter akhlakul Karimah ini menjadi ciri khas Pagar Nusa yakni tawaduk kepada guru karena 20 % Beladiri yang 80 % adalah akhlakul karimah atau tawadu kepada guru," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, M. Faiz, mengatakan bahwa Pagar Nusa di wilayah kabupaten Malang sejak dulu belum pernah mengumpul semua PAC se-kabupaten Malang.

"Dimana teman-teman Pagar Nusa Kabupaten Malang ingin mengetahui sesepuh-sesepuh Pagar Nusa di Kabupaten Malang, intinya hari ini kita kumpulkan Pagar Nusa se-Kabupaten Malang dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan sebagi ajang silaturahmi untuk bernostalgia para senior dan pendiri Pagar Nusa di Kabupaten Malang serta memberi motivasi, harapannya Pagar Nusa Kabupaten Malang semakin pesat perkembangannnya," terangnya.

Diakhir sesi PC Pagar Nusa Kabupaten Malang memberikan Piagam Penghargaan kepada senior dan sesepuh Pagar Nusa se-Kabupaten Malang. (*)


Pewarta : Imam Rofi'i
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: