PDM Kabupaten Malang: Terima dengan Ikhlas, Jangan Ciderai Proses Demokrasi

Ketua PDM Kabupaten Malang Dr H Mursidi. (FOTO: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Hasil Quick Count maupun perhitungan cepat Pemilu 2019 di sejumlah media televisi nasional, ditanggapi oleh Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Malang. Ketua PDM Kabupaten Malang, Dr H Mursidi MM menyerukan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyikapi hasil quick count Pemilu 2019.

"Dalam menyikapi hasi quick count jangan berlebihan. Jaga suasana kondusif yang sudah terjalin hingga sekarang," ujar Ketua PDM Kabupaten Malang, Drs H Mursidi MM kepada TIMES Indonesia, Kamis (18/4/2019).

Dia menjelaskan, quick count atau perhitungan cepat memang ada ilmu ilmiahnya tersendiri. Namun, diakuinya bisa jadi hasil quick count kadang dapat dibuat sendiri.

"Masyarakat harus menunggu hasil dari KPU yang memang berkompeten dalam bidang ini," tegasnya.

Jika nanti hasil sudah final, maka seluruh lapisan masyarakat harus menerima dengan ikhlas.

"Apapun hasilnya, harus diterima dengan ikhlas dan lapang dada. Karena itu merupakan pilihan mayoritas dari masyarakat yang diperoleh dari sebuah proses berdemokrasi dari bangsa ini," paparnya gamblang.

Mursidi menambahkan, nantinya jangan sampai ada tindakan yang menciderai proses demokrasi.

"Demokrasi merupakan sistem yang digunakan negara ini, harus dihormati dengan sebaik mungkin," tuturnya

Ketua PDM Kabupaten Malang Drs H Mursidi MM selanjutnya berharap kepada pemimpin yang terpilih melalui Pemilu 2019 ini dapat menjalankan tugas dan amanah yang mengedepankan kepentingan masyarakat. (*)

Comments