Pemuda Pancasila Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Pasca Pemilu 2019

Ketua MPC Kabupaten Malang Priyo Sudibyo bersama pengurus dan anggota. (FOTO: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas, pasca terselenggaranya pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019, kemarin.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga tali silaturahmi, persaudaraan, keselamatan, persatuan dan kesatuan, dalam rangka menciptakan suasana kondusif usai Pemilu 2019," ujar Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo kepada TIMES Indonesia, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, Pemilu 2019 ini merupakan pekerjaan nasional, sehingga seluruh warga negara wajib menjaga ketertiban, mulai dari diri sendiri. Dengan demikian, seluruh pelaksanaan tahapan pemilu berjalan sukses.

"Hormati proses Pemilu yang saat ini berjalan. Tidak boleh terpengaruh dengan provokasi yang bisa menimbulkan perpecahan,"tegasnya.

Menurutnya, Pemilu merupakan Gawe seluruh masyarakat serta Bangsa Indonesia.

"Pemilu merupakan pekerjaan nasional, bukan urusan pribadi, bukan urusan kelompok atau golongan. Ini merupakan pekerjaan nasional dan menentukan lima tahun ke depan, kemajuan daripada bangsa dan negara yang kita cintai ini," paparnya gamblang

Pria yang akrab disapa Bogank ini melanjutkan, sudah semestinya, para pemimpin dan tokoh masyarakat, bisa mendinginkan suasana.

Bukan malah melakukan provokasi agar tercipta kegaduhan setelah Pemilu yang sudah berlangsung damai tanpa adanya gesekan seperti hingga sekarang.

"Saya bersama anggota Pemuda Pancasila mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses maupun tahapan Pemilu 2019, supaya tercipta suasana kondusif, aman dan damai," katanya. (*)

Comments